MITOS MELANKOLIA

Semacam Tulisan – Mitos Melankolia

Minggu (5/5) Langgeng Art Foundation tampak jauh lebih ramai, ya tentu malam itu ada sebuah pertujunkan musik yang bertemakan Mitos Melankolia, ya acara yang digarap Kongsi Jahat Syndicate tampaknya jadi pengobat rindu para penggemar Melancholic Bitch dan Sarasvati.

Datang agak telat saya malam itu, hanya kebagian lagu dua lagu terakhir saat Sarita Fraya tampil sebagai penampil pertama sekaligus pembuka acara malam itu, tapi suasana sudah cukup hangat. Sarita Fraya yang merupakan soloist ini sudah melanglang buana dari panggung jazz, bahkan dia juga pernah tampil diperhelatan Java jazz Festival.

Setelah Fraya turun panggung, dilanjutkan oleh band atau lebih tepatnya kelompok musik Melancholic Bitch. Yah melbi memang jarang tampil, tentu karena kesibukan vokalisnya Ugoran Prasad yang kuliah diluar negeri. Personil dari melbi sendiri juga punya kesibukan masing-masing, tetapi menariknya mereka tetap eksis.

Yang menarik dari Melbi malam itu, ketika Ugo mendadak berduet dengan Risa Saraswati yang membawakan lagu “Sepasang kekasih yang pertama bercinta di luar angkasa”. Ini semacam kejutan bagi penggemar Risa dan Melbi, dan tentunya disamping saya ada Leilani yang biasanya berduet membawakan lagu ini ditemani alunan Oscar. Duet lagu itu pun seketika membius penonton, dan ikut menyanyi bersama termasuk Leilani.

Sarasvati yang malam itu membawakan lagu dari album “Story of peter” cukup membuat suasana agak horor, ya nggak gitu-gitu juga kali ya. Tapi jeda antara Melbi dan Sarasvati tampil tercium bau wangi, mungkin lagi mbakar dupa atau pewangi kali ya. Ya kira-kira begitulah, sudahlah saya yo bingung arep nulis opo soal acara iki. Mergo ra wawancara dan hanya berbekal press release.

Mitos Melankolia ini juga jadi semacam launching album dari setiap penampil, ya semacam berarti secara tidak langsung ya. Fraya dengan album “Imperfectly Perfect” yang merupakan album pertamanya, Melancholic Bitch dengan album re-make dari album pertama Anamesis menjadi reAnamesis, kemudian Sarasvati yang baru saja meluncurkan album Mirror di November tahun lalu.

Tinggalin komentar ya