[Sosial Media] 5 Tips Menambah Followers Twitter

Hay, buat kamu yang nunggu-nunggu aku posting apa? Yang jelas lagi nggak lowong posting review Canon C100, toh sekarang sudah keluar C300 mk ii. Paling mungkin review Sony FS5, tapi belum sempat test-cam beneran ke Wiratama.  Atau paling dekat saya akan review Sony PMW-X70 punya Iframe.

Contoh banyak jasa followers twitter, instagram, pages facebook. Tetapi untuk twitter tahun 2015 sudah bukan masanya lagi.
Contoh banyak jasa followers twitter, instagram, pages facebook. Tetapi untuk twitter tahun 2015 sudah bukan masanya lagi.

Tetapi semuanya masih rencana, karena lagi-lagi belum mencoba dua barang itu secara personal dan penuh sentuhan (alah). Jadi gini, mungkin kalau posting tips menaikkan followers twitter sudah nggak nge-hits lagi. Eh ya secara, untuk climber di twitter itu haruslah dimulai dari tahun 2009-2013. Selepas itu? bhay… kamu harus benar-benar, dan sangat unik. Jika ingin bertambah followers twitter-mu.

Ya kali ini saya akan sedikit berbagi tips, ya! Bagaimana menambah followers twitter dengan cepat, eh yang jelas mau cepat atau lambat yang penting selamat. Hehehe. Untuk sekarang menambah followers twitter dengan instan, sudah tidak memungkinkan. Dan pasti orang bertanya, “siapa kamu?” “kamu bisa apa?” “kamu uniknya apa?” .  Tentu kini digital agency pun semakin selektif mengenai, siapa yang akan mereka hire untuk mem-buzz campaign suatu brand.

Cara menambah followers twitter, menurut saya ada banyak. Tetapi, menurut pengalaman. Ada beberapa cara utama saja.

1. Beli followers Twitter

Cara ini salah satu trik kuno, terutama dalam hal coding. Untuk akun-akun baru lahir ditahun 2013 pertengahan pasti akan terkena dampak bersih-bersih twitter dari akun-akun yang cuma telor, tidak terverifikasi email-nya, atau yang kena report as spam ribuan (tidak berlaku untuk akun DennyJA_world karena sudah terverifikasi). Ya, beli followers tidak akan begitu kelihatan jika kamu pengguna twitter sebelum tahun 2013.

Tetapi tenang saja, kini ada yang menjual followers real Indonesia. Kenapa? Karena banyak pengguna twitter, yang asal klik link. Kemudian RT otomatis, dari web antah berantah yang akan menjadi followersmu. Mereka aktif karena coding tertentu, tetapi terhitung pasif karena tidak akan merespon tweet-mu sama sekali.

2. Minta promo tweet

Oh ya, untuk promo tweet, atau istilahnya pada medio 2010-2012 ‘Sal Prom’ apakah itu? ya saling promo. Biasanya menambah followers dengan cara salprom ini, salah satu tips yang benar-benar akan menghasilkan followers real pada medio itu. Biasanya para akun anonim/pseudonim akan menawarkan jasanya, menaikkan followers sekian, bayar pakai pulsa atau transfer rekening.

Ya cara menambah followers twitter dengan salprom pun hanya berlaku jika akun twitter-mu ber-niche khusus. Bukan akun personal, yang isinya terkadang lebih banyak random dan kehidupan sehari-harimu. Biasanya salprom dilakukan pada waktu utama (prime time-seperti iklan lain). Komposisinya 1 kali promosi, yang sebelumnya akun yang mempromosikan akunmu akan me-retweet 3 tweet terakhir.

3. Jadilah Jagoan Kultwit Serba Tahu

Sejauh ini yang saya lihat, ini cara yang cocok untuk menambah followers melalui twitter jika akun personal. Dan sebenarnya ada beberapa turunan cara, dan tipe social media climber (nanti akan dibahas).  Walaupun terkesan negatif, tetapi ya ada juga yang climber positif.

Sebagai akun twitter personal, untuk menambahkan followers dengan cara ini bisa jadilah orang yang serba tahu bermodal google (intelegensia buatan). Atau aktif mengomentari suatu isu dalam rangkaian tweet (kultwit), tentu kultwit yang positif dan jadinya sesuatu yang dominan jangan nekat berisi kultwit dari sisi yang minoritas. Contohnya nih, ada isu A banyak yang mengomentari negaitf, oke kamu jangan nekat untuk mengomentari dengan kultwit positif. Bakalan dicuekin.

4. Positioning Akun Twitter

Dalam hal ini ditujukan untuk akun personal, misalnya kamu bukan siapa-siapa. Tetapi kamu harus menjadi siapa? Pada media sosial twitter. Itu akan menambah followers kamu, karena tips ini akan dipadukan dengan tips sebelumnya. Misalnya kamu ingin jadi seseorang kritikus Pemerintah, pokoknya ada isu yang berseberangan dilinimasa. Ya kamu kritik, dengan dasar yang benar. Walaupun kamu sendiri nggak bisa kasih solusi, yang penting ngkritik dulu. Karena pasti banyak yang sepakat sama kamu (ya followers2 tolol yang seperti itu)

Tentunya kalau kamu sudah kuat positioning twittermu apa? Kamu secara tidak langsung akan mendapat peer-group sendiri. Kelompok A, B, C sampai Z. Kalau digambarkan diagram, kamu akan banyak beririsan sedikit-sedikit . Ya biasanya dapat hadiah difollowback sama public figure beneran, sering ngobrol ditwitter, foto bareng di retweet, kultwit ya di retweet juga. Ini semacam perpaduan tips sebelumnya.

5. Beli Akun Twitter

nah! Ini cara yang memang agak frontal. Tetapi kalau untuk akun twitter jualan, atau sebuah brand ini tidak begitu masalah. Tentunya dengan pertimbangan demografis followers-mu. Kalau kamu beli akun twitter eks akun esek-esek, akun twitter dewasa? Terus di-rename jadi akun personal atau online-shop? Wasalam lah makin runyam hidupmu dimedia sosial.

Atau dalam hal ini jika pada tips ke 4 kamu adalah akun twitter yang punya posisi, dan followersmu sudah banyak. Mau kamu ganti akun ol-shop caranya mudah, persiapkan akun twitter baru. Rename akun dua aku, atau semacam pertukaran nickname akun. Dan yang akun lama tinggal bilang aja, “Maaf teman-teman akunku sebelah dihek, tolong follow yang baru ya” ya tweet itu, tentu jangan lupa follow teman-teman diakunmu yang kamu bilang dihek itu.  Ya nggak mbak utiwitu? 😛 atau mbak admin indosatdiy jateng? Bhehehe.

Ya ini hanya 5 tips singkat padat dan jelas dari saya. Dalam hal ini saya tulis berdasarkan pengamatan saya, soalnya udah gatel harus saya kultwit dan nggak ada yang baca. Lah ya wong followers saya di twitter temen-temen yang notabene aware terhadap digital campaign, atau sangat aware dengan media sosial. Tentunya saya memang kurang suka kultwit, sangat nyampah untuk hal se-sampah kalian baca diatas. Hehehe…

Saya peneliti? Bukan, lah temen yang di digital agency aja ndak ada meng-hire­ saya selama ini. Lulus 8 tahun ajaa, neliti twitter. Yang lulus normal  5 tahun aja yang di-skripsi-in media sosial, studi kasus. Ada penelitian yang lebih rumit bro? J

4 thoughts on “[Sosial Media] 5 Tips Menambah Followers Twitter”

  1. ke enam mungkin promo dari sosial media yg lain bro..kan twitter bisa terhubung dengan facebook, instagram, path, dll cmiiw…

Tinggalin komentar ya